Buku SMK Bisnis Manajemen Penjualan

Berikut ini adalah berkas Buku SMK Bisnis Manajemen Penjualan Jilid 1 2 3. Download file PDF.

 Berikut ini adalah berkas Buku SMK Bisnis Manajemen Penjualan Jilid  Buku SMK Bisnis Manajemen Penjualan
Buku SMK Bisnis Manajemen Penjualan

Buku SMK Bisnis Manajemen Penjualan

Buku SMK Bisnis Manajemen Penjualan ini diterbitkan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah Departemen Pendidikan Nasional Tahun 2008.

Buku teks pelajaran SMK Bisnis Manajemen Penjualan ini telah melalui proses penilaian oleh Badan Standar Nasional Pendidikan sebagai buku teks pelajaran untuk SMK dan telah dinyatakan memenuhi syarat kelayakan untuk digunakan dalam proses pembelajaran melalui Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 45 Tahun 2008 tanggal 15 Agustus 2008.

Buku SMK Bisnis Manajemen Penjualan ini untuk digunakan di SMK jurusan Bidang Keahlian Bisnis dan Manajemen, khususnya Program Keahlian Penjualan.

Pendidikan kejuruan yang dikembangkan di Indonesia diantaranya adalah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dirancang untuk menyiapkan peserta didik atau lulusan yang siap memasuki dunia kerja dan mampu mengembangkan sikap profesional di bidang kejuruan. Lulusan pendidikan kejuruan, diharapkan menjadi individu yang produktif yang mampu bekerja menjadi tenaga kerja menengah dan memiliki kesiapan untuk menghadapi persaingan kerja.

Kehadiran SMK sekarang ini semakin didambakan masyarakat; khususnya masyarakat yang berkecimpung langsung dalam dunia kerja. Dengan catatan, bahwa lulusan pendidikan kejuruan memang mempunyai kualifikasi sebagai (calon) tenaga kerja yang memiliki keterampilan vokasional tertentu sesuai dengan bidang keahliannya.

Buku Penjualan ini membahas tentang pengetahuan serta ketrampilan untuk Siswa program keahlian Penjualan Kelompok Bisnis dan Manajemen,dirancang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan dunia kerja. Subtansi buku ini berupa kompetensi kerja yang sesuai Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI),yang merupakan Standar ukuran pengetahuan (knowledge),ketrampilan (skill) dan etika (abilities) untuk bidang bidang profesi yang disepakati secara bersama oleh masyarakat Pendidik serta Assosiasi profesi.

Materi dalam buku ini mengacu kepada Standar Kompetensi Bidang Penjualan yang dikembangkan berdasarkan pada kebutuhan pengguna lulusan,dimaknai dengan dilakukannya eksplorasi data primer dan sekunder secara komprehensif serta hasil riset lapangan dari beberapa Swalayan dan Departemen Store, dengan tujuan agar isi dan materi yang disampaikan sesuai dengan keinginan serta tuntutan dunia usaha dan dunia industri saat ini.

Isi dalam buku ini terbagi dalam IX (sembilan) Bab,yaitu Bab I (satu) Materi dasar kompetensi penjualan, Bab II (dua) sampai IX (sembilan) membahas materi kompetensi penjualan.

Untuk memudahkan pembaca dalam mempelajari isi buku, maka buku Penjualan ini kami susun menjadi 3 (tiga) jilid. Buku Penjualan Jilid 1 memuat 3 bab, yaitu Dasar Kompetensi Kejuruan; Menyiapkan dan Mengoperasikan Peralatan Transaksi di Lokasi Penjualan; serta Melakukan Negosiasi. Adapun untuk buku Penjualan Jilid 2 memuat 3 bab, yaitu Melakukan Konfirmasi Keputusan Pelanggan; Proses Administrasi Transaksi; serta Penyerahan/Pengiriman Produk. Sedangkan untuk buku Penjualan Jilid 3 memuat 3 bab, yaitu Menagih Pembayaran (Hasil Pembayaran); Menemukan Peluang Baru dari Pelanggan dan Menata Produk.

    Download Buku SMK Bisnis Manajemen Penjualan

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas Buku SMK Bisnis Manajemen Penjualan ini silahkan lihat preview salah satu buku dan unduh buku lainnya pada link di bawah ini:

    Buku SMK Bisnis Manajemen Penjualan



    Download File:
    Buku SMK Bisnis Manajemen - Penjualan - Jilid 1.pdf
    Buku SMK Bisnis Manajemen - Penjualan - Jilid 2.pdf
    Buku SMK Bisnis Manajemen - Penjualan - Jilid 3.pdf
    Sumber: http://psmk.kemdikbud.go.id

    Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file Buku SMK Bisnis Manajemen Penjualan. Semoga bisa bermanfaat.

    Berbagai Sumber

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel